image article
01-January-1970
HARI KESEHATAN NASIONAL 2022

Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahun. Setiap orang dapat berperan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, PT Isotekindo juga tak ketinggalan berperan dalam peningkatan kesadaran kesehatan dengan menyediakan berbagai jenis alat kesehatan yang dapat digunakan untuk pemakaian pribadi maupun dipakai di fasilitas kesehatan.

 

 

Hari Kesehatan Nasional ke-58 diperingati pada 12 November 2022. Pada tahun ini peringatan Hari Kesehatan Nasional mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Momen ini dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Tema ini juga menggambarkan bahwa kita harus bangkit semangat, antusias, serta optimis dalam upaya meningkatkan kesadaran kesehatan. Sehingga seluruh masyarakat dapat terus sehat dan beraktivitas produktif.  

Setiap orang – individu, komunitas, kota, profesional kesehatan, organisasi masyarakat sipil, media, pemerintah – dapat berperan dalam meningkatkan kesadaran mengenai kesehatan.

Selain itu, Kementerian Kesehatan serta Dinas Kesehatan Indonesia juga kembali mengingatkan serta memastikan bawa semua orang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat, berkualitas serta pelayanan yang setara.

Kesehatan merupakan hak asasi manusia. Tidak seorang pun harus memilih antara kesehatan yang baik dan kebutuhan hidup lainnya. Cakupan kesehatan universal adalah kunci untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan negara.

PT Isotekindo juga turut mendukung adanya kegiatan peningkatan kesadaran kesehatan.  PT Isotekindo merupakan perusahaan distributor berbagai jenis alat kesehatan yang terbagi dalam beberapa kategori:

  1. METABOLIC DISEASE STATE
  2. CANCER DISEASE STATE
  3. INFECTIOUS DISEASE STATE
  4. HEALTHCARE AND LIFE SCIENCE 

Dalam kategori alat kesehatan penyakit metabolik, kami menyediakan berbagai alat POCT untuk pengecekan gula darah, kolesterol & trigliserida seperti MULTICAREIN, alat cek kadar asam laktat dengan merk The Edge™ Blood Lactate Monitoring System dan produk-produk lainnya yang bisa dilihat di website kami pada kategori alat kesehatan METABOLIC DISEASE STATE. Alat kesehatan ini dapat digunakan untuk pemakaian pribadi maupun dipakai di fasilitas kesehatan.

Selanjutnya dari kategori penyakit kanker terdapat CY PREP CY-100 Processor, yaitu produk untuk pembuatan preparat sitologi serviks yang selanjutnya akan dibaca hasilnya oleh Dokter Patologi Anatomi dengan tujuan akhir untuk mendeteksi dini kanker serviks. Untuk produk lainnya, silahkan kunjungi website kami di kategori CANCER DISEASE STATE

Dan untuk penyakit menular ada berbagai jenis rapid test;

  1. COVID-19 (ACCU-TELL® SARS-CoV-2 Ag Cassette (Nasopharyngeal Swab))
  2. Sifilis (ACCU-TELL® Rapid Syphilis Test (Whole Blood/Serum/Plasma))
  3. Dengue (ACCU-TELL® Dengue IgG/IgM/NS1 Combo Cassette (Whole Blood/Serum/Plasma))
  4. Demam Tifoid (BEACON Salmonella 8 Antigen Slide and Tube Test Kit with Control)

Pada halaman website kami di kategori INFECTIOUS DISEASE STATE terdapat informasi mengenai produk lainnya.

Kemudian untuk kategori HEALTHCARE & LIFE SCIENCE, kami memiliki sebuah produk berupa plester sariawan atau yang dikenal juga dengan merk Curatick™ Oral Wound Dressing. Plester ini akan menjadi covering agent bagi sariawan maupun luka oral lainnya. Tak ketinggalan tes narkoba, ACCU-TELL® Multi-7 Drug Panel (Urine) yang memiliki 7 parameter pemeriksaan yang bisa digunakan oleh fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan pemeriksaan tes narkoba.

Seluruh produk telah memiliki Nomor Izin Edar AKL dari Kementerian Kesehatan Indonesia dan terjamin kualitasnya.

Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah meluangkan waktu untuk mengecek kesehatan diri kita; mengecek kadar gula darah, kolesterol, keton, dan lainnya. Atau pergi memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika dirasa kesehatan sedang tidak dalam kondisi yang prima. Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran terhadap kesehatan diri masing-masing dan serta orang terdekat.

Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58!

 

 

Referensi:

  1. KEMENKES RI. (2022). Buku Panduan Hari Kesehatan Nasional ke-58
  2. KEMENKES RI. (2022). Hari Kesehatan Nasional ke-58: Momentum Ingatkan Masyarakat akan Kesehatan
  3. WHO.(2018).Universal Health Coverage

 

Tag
Bagikan