image article
07-April-2022
UPDATE ALTERNATIF OBAT TOPIKAL UNTUK ORAL ULCER, HUT PDGI KE-72

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) memperingati hari jadinya yang ke-72 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2022. Dalam acara tersebut digelar beberapa kegiatan antara lain pemeriksaan gigi gratis dan vaksinasi gratis. 

Dalam memperingati HUT PDGI Ke-72, dilakukan serangkaian kegiatan selama 5 hari (23 - 27 Januari 2022) yang melibatkan warga setempat yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Selain itu juga melibatkan juga beberapa dokter gigi dari berbagai wilayah disekitar JABODETABEK. Selain periksa gigi dan vaksinasi gratis juga diselenggarakan webinar yang melibatkan anggota PDGI se-Indonesia pada hari Minggu, 23 Januari 2022.

Gambar 1. Dokumentasi Kegiatan HUT PDGI Ke-72

Dalam kegiatan ini, Isotekindo Intertama ikut berpartisipasi diantaranya dengan menghadirkan Prof. drg. Rahmi Amtha, MDS., Sp.PM., Ph.D sebagai pemateri yang membawakan webinar terkait “Update Alternatif Obat Topikal untuk Oral Ulcer”. Dalam webinarnya, beliau menjelaskan bahwa stomatitis apthosa (sariawan) merupakan salah satu penyakit yang paling umum dialami banyak orang, namun tak jarang juga menyebabkan rasa sakit yang sangat mengganggu sehingga tidak jarang orang akan mencari cara untuk menghilangkan rasa sakitnya. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya sariawan, diantaranya:

  1. Trauma
  2. Masalah saluran cerna
  3. Alergi SLS (Sodium Lauryl Sulfate)
  4. Infeksi mikroba
  5. Food sensitivity
  6. Dsb

Dalam webinar ini dijelaskan pula oleh Prof. drg. Rahmi Amtha, MDS., Sp.PM., Ph.D bahwa diantara banyaknya obat topikal untuk mengobati sariawan, pada opsi paling pertama disarankan untuk menggunakan covering agent yang bekerja menutupi/melapisi luka sehingga terlindung dari cedera mekanik (benturan, penggunaan kawat gigi ataupun penggunaan gigi palsu yang posisinya kurang pas).

Saat ini obat terkait sariawan mengalami beberapa evolusi terkait jenisnya dan diantaranya untuk Update Alternatif Obat Topikal untuk Oral Ulcer terdapat plester sariawan yang memiliki daya lekat yang jauh lebih baik serta bahan yang nyaman saat digunakan sehingga dapat menempel lebih lama dan memberikan perlindungan optimal untuk menutupi sariawan dan penyembuhan secara natural akan terjadi jauh lebih baik. Produk yang diperkenalkan adalah Curatick Oral Wound Dressing plester dengan diameter 12 mm dengan kemasan yang dikemas satuan dan setiap box berisi 10 pcs plester. Curatick Oral Wound Dressing merupakan plester yang nyaman untuk digunakan karena prinsip kerjanya adalah membentuk gel pada saat ditempelkan dan bersentuhan dengan luka dan juga memiliki sensasi light mint yang menyegarkan mulut dan mengurangi halitosis (bau mulut) yang terjadi akibat sariawan, kandungan sukrosa yang terdapat dalam plester Curatick Oral Wound Dressing juga menambahkan sensasi manis yang tipis dan aman bagi penderita diabetes, sehingga produk ini nyaman untuk digunakan. Karena produk ini tidak mengandung bahan obat, maka dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.

Untuk saat ini, plester Curatick Oral Wound Dressing bisa anda peroleh di marketplace kami:

  1. Shopee: https://shopee.co.id/isotekindo98
  2. Tokopedia: https://www.tokopedia.com/isotekindo
  3. Website: https://www.isotekindo.co.id
Tag
Perawatan Luka Mulut
Bagikan
Artikel Terkait