image article
22-April-2022
HOSPITAL EXPO 2021 DI JAKARTA CONVENTION CENTER

Pameran Rumah Sakit, Kedokteran, Farmasi, Laboratorium Klinik, dan Kedokteran Indonesia ke-33 telah dilaksanakan pada 26 – 29 Januari 2022 di Jakarta Convention Center. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak antara lain produsen, distributor sebagai vendor dan rumah sakit, institusi kesehatan, klinik perorangan serta peserta. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh lebih dari 100 vendor yang memamerkan produknya.

Hospital Expo 2021 merupakan suatu event yang berlangsung setiap tahun. Di tahun sebelumnya dikarenakan pandemi membuat acara ini sempat dilaksanakan online, namun di tahun ini sudah kembali dilakukan secara offline. Pada event ini dilakukan pembagian untuk jadwal masuk yang dibagi kedalam 4 sesi, diantaranya:

  1. Sesi 1 (09.00-11.00)
  2. Sesi 2 (11.00-13.00)
  3. Sesi 3 (13.00-15.00)
  4. Sesi 4 (15.00-17.00)

Salah satunya event ini diikuti oleh Sinocare Indonesia, yang juga bekerjasama dengan Isotekindo Intertama. Pada event ini kami melakukan kolaborasi terkait pengenalan dan pemasaran produk Sinocare PCH-100 yang merupakan produk untuk pemeriksaan HbA1c yang serta PABA-1000 yang merupakan produk untuk pemeriksaan fungsi ginjal (mikroalbumin, kreatinin serta rasio mikroalbumin ke kreatinin) yang mudah, murah dan praktis digunakan.

Setelah dilakukannya event ini diperoleh informasi bahwa masih banyak orang yang belum mengetahui terkait HbA1c yang dimana pengujian HbA1c menjadi salah satu parameter untuk melihat profil gula darah selama 3 bulan kebelakang, sesuai dengan siklus hidup eritrosit.Karena apabila seseorang konsisten untuk mengukur HbA1cnya, maka banyak resiko terjadinya komplikasi penyakit yang dapat diturunkan diantaranya, gangguan fungsi ginjal, kebutaan, ulkus diabetikum,dsb.

Gambar 1. Kumpulan Gambar di Expo Hospital 2021

Selain itu, untuk produk PABA-1000 juga memiliki perhatian tersendiri dari segi partisipan, karena mereka beranggapan bahwa produk ini sangat mudah untuk digunakan termasuk tanpa tambahan material lainnya. Selain itu juga waktu pengukuran relatif lebih efisien.

Pada event ini juga dilakukan pemeriksaan gula darah secara gratis dan juga trial untuk pengukuran HbA1c yang menjadi perhatian tersendiri bagi partisipan. Dan dapat disimpulkan bahwa event seperti EXPO Hospital 2021 ini menjadi suatu terobosan untuk kita semua lebih memahami terkait jenis dan fungsi dari banyak produk alat Kesehatan sehingga meningkatkan kesadaran lebih banyak orang lagi untuk dapat mengerti lebih banyak pengetahuan mengenai alat Kesehatan dan berujung kepada dapat diperolehnya produk yang jauh lebih baik.

Tag
HbA1c
Rasio Albumin Kreatinin (ACR)
Bagikan
Artikel Terkait